Kacer antik ataukah semiran?

Apa kabar mas duto.

aku punya permasalahan lagi ni tidak apa-apa khan untuk minta pencerahannya lagi.

aku punya burung kacer jawa (bakalan) yang full warna hitam baru beli kira-kira 5 bulan yang lalu dan anis merah yang sudah jadi, bagus serta bersuara keras, yang jadi permasalahan disini
1. Kacer bakalan ku ini 3 bulan yang lalu mau bunyi dan bersuara meskipun di dekatkan dan diperlihatkan dengan anis merah sampai dengan ketika 2 bulan yang lalu anis merahku mabung kacerku tetap bunyi dan makin bagus serta rajin namun ketika anis merahku sekarang sudah kembali normal sediakala kacerku malah jadi berhenti total dari semua kegiatan bunyi-bunyian, apakah ini ada hubungannya dengan kacerku yang mulai mau mabung atau ada hal lain, karena memang kacerku ini yang tadinya berwarna full hitam tetapi didanya sekarang menjadi ada warna keputih-putihan apakah ini normal atau tidak? ataukah dulunya memang semiran dan menjadi luntur?.
yang menjadi penyebab itu semua kenapa sih mas kok kacerku bisa menjadi sedemikian rupa? ataukah kacerku takut sama anis merah, yang meskipun sekarang ini sudah dijauhkan dan tidak diperlihatkan atau didekatkan. (sekedar informasi makanan normal, seminggu sekali diberi vitamin, EF jangkrik rutin, kroto seminggu sekali, dikerodong tiap hari)

2. Untuk Anis merahku yang sudah bagus dan bersuara keras permasalahannya adalah mas sampai dengan saat ini belum bisa teller dan agak sedikit ketakutan kalo didekatin dan bahkan kalo di kerodong, gimana ni mas solusinya biar bisa cepet teller dan bisa santun sama orang-orang di rumah?. (sekedar informasi makanan normal, seminggu sekali diberi vitamin, EF jangkrik, Cacing seminggu sekali, Kroto seminggu sekali.dikerodong tiap hari)

demikian mas permasalah yang aku hadapi saat ini mohon saran dan solusinya atas semua ini, atas bantuannya sebesar-besarnya diucapkan terima kasih.

Jawab

1.Untuk kacernya:
Yang dimaksud full hitam itu apakah memang tidak ada warna putih sama sekali pada bulu sayap atau bulu ekor? Kalau tidak ada, apa betul ya itu kacer? Kok antik. Yang namanya kacer hitam, tetap ada warna putih di bulu sayap dan ekor. Untuk badan, ada yang full hitam dari kepala sampai dubur. Nah kalau memang full hitam dengan ciri fisik lain memang persis kacer, bisa jadi itu memang kacer antik (ada juga kok kacer albino, putih semua); tetapi bisa jadi kacer semiran (apalagi mulai muncul bulu putih). Lihat saja perkembangan selanjutnya.
Kalau soal membisu, itu tidak ada kaitannya dengan keberadaan AM. Itu hanya karena memang kondisinya tidak fit karena, seperti Om katakan, sedang mabung. Nggak apa-apa. Nanti kalau kondisinya sudah fit, akan gacor lagi.
2.Kalau soal AM tidak mau teler, ya itu karena memang belum full birahi. Atau coba saja ditrek dengan AM lain, kadang bisa muncul telernya. Hanya memang ada AM tertentu yang tidak mau teler dalam pengertian sampai menekuk leher. Untuk masalah ini, Om bisa klik di sini.
Coba perkembangan kacewrnya di-sharing di sini nanti ya. Salam.

Duto

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: