Warna merah pada kenari

Saya mau tanya mas, saya beli anakan kenari merah dari teman yang memang induknya juara lomba, tapi yang saya beli ini belum begitu muncul warna dominan merahnya, tetapi malah agak dominan ke orange. apakah nantinya kenariku ini bisa sedemikian rupa seperti halnya induknya? dan juga apakah nantinya kenariku ini juga pintar dan akan bersuara seperti layaknya kenari pada umumnya?
makasih sebelumnya atas jawabannya….

Jawab
Warna merah pada kenari bisa dibuat. Caranya dengan mengkonsumsikan bogena kepada kenari yang sedang moulting atau anakan kenari.
Saya tidak yakin anakan kenari Anda bisa berwarna merah.
Kalau soal lagu/suara suara tergantung dari isiannya. Kalau Anda memaster dengan didekatkan (selalu bisa dengar) terus dengan ciblek gacor misalnya, maka kenari Anda bisa menyuarakan tembakan ciblek dst.
Kalau tidak dimaster, maka akan punya suara standard dan kurang “laku” untu dilombakan.
Coba lihat-lihat lagi tulisan saya yang berhubungan dengan memaster kenari atau burung pada umumnya.

Duto

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

